7 Peristiwa Perampokan Paling Kejam di Indonesia

      Comments Off on 7 Peristiwa Perampokan Paling Kejam di Indonesia

Keinginan untuk menjadi kaya dengan cepat atau terhimpit kebutuhan yang terlalu besar, terkadang membuat seseorang menjadi gelap mata dan bertindak serampangan, termasuk melakukan perampokan. Meskipun tindakan ini menyalahi aturan, ada saja orang yang masih melakukannya. Berikut ada beberapa kasus perampokan paling kejam yang pernah terjadi yang dapat membuat kita lebih waspada.

1 ) Perampokan PT Certis Cisco

Salah satu perampokan paling besar yang pernah terjadi adalah perampokan PT Certis Cisco yang terjadi pada tahun 2009. PT ini merupakan perusahaan kepercayaan BNI untuk melakukan pengawalan. Akan tetapi, pada 13 Juli 2009, para perampok berhasil membawa kabur uang senilai 15 miliar yang akan disetor pada kantor cabang BNI di daerah Soekarno-Hatta, Jakarta. Kejadian ini termasuk salah satu perampokan paling kejam karena polisi yang menangani kasus ini dengan segera, di pukul dan dibuang di sekitar Ancol saat melakukan pengejaran dan pemeriksaan.

2 ) Perampokan Alfamart Depok

Perampokan unik yang terjadi di Alfamart Depok merupakan salah satu perampokan paling kejam yang pernah terjadi di Indonesia. Perampokan yang terjadi pada 3 Januari 2017 kemarin ini dilakukan oleh karyawan Alfamart sendiri dan berhasil menggondol brankas senilai puluhan juta rupiah. Kasus ini unik karena pelaku kemudian menyekap dirinya sendiri dengan cara merantai tangannya dikantor.

3 ) Perampokan SPBU

Perampokan SPBU yang terjadi pada 12 Januari 2017 ini merupakan contoh dari perampokan paling kejam yang pernah terjadi di Indonesia. Pelaku yang terdiri dari 3 orang ini merupakan perampok spesialis yang menghadang satpam SPBU saat hendak menyetorkan uang hasil penjualan. Dalam kasus perampokan yang terjadi, korban mengalami luka bacok yang cukup serius dan kehilangan dana. Polisi bergerak cepat dan menangkap ketiga pelaku. Salah satu pelaku di tembak mati karena melawan petugas.

4 ) Perampokan kasir toko sembako

Perampokan yang terjadi di Jalan AM Sangaji, Samarinda pada 26 Desember 2016 adalah salah satu kasus perampokan sadis yang pernah terjadi. Dalam kasus perampokan tersebut, perampok berhasil membawa kabur uang senilai 103 juta yang dibawa kasir toko sembako untuk di setor. Selain membawa kabur uang tersebut, pelaku perampokan yang saat itu tidak langsung tertangkap, melakukan penusukan terhadap korban hingga tewas.

5 ) Perampokan Ius Pane

Perampokan yang dilakukan oleh Ius Pane merupakan salah satu contoh perampokan paling kejam yang terekam dalam kasus di Indonesia. Perampokan maut yang terjadi di Pulomas pada 26 Desember 2016 tersebut masih menyisakan duka yang mendalam. Dalam rekaman CCTV, Ius Pane tega menganiaya Diona saat dia berteriak minta tolong. Perampokan yang terjadi tidak hanya mengakibatkan kerugian materi, tetapi ada beberapa nyawa yang melayang.

6 ) Perampokan dan penyekapan

Perampokan dan penyekapan terjadi di Paleko, Talakar, Sulawesi Selatan, tahun lalu. Ini adalah salah satu perampokan paling kejam di Indonesia yang lagi-lagi terjadi karena himpitan masalah ekonomi. Pelaku perampokan yang sadis tidak hanya mengambil harta benda korban tetapi juga melakukan penganiayaan dan penyekapan sehingga menimbulkan trauma yang berkepanjangan.

7 ) Begal berkedok PSK

Begal berkedok PSK yang terjadi di kawasan MM 2100, Cikarang, pada 12 Januari 2017 menjadi salah satu trending topik. Ini adalah salah satu perampokan paling kejam dengan modus yang relatif baru. Korbannya, Bambang, dibunuh oleh pelaku dan diambil motornya. Modus yang terjadi adalah menggoda korban dengan wanita yang menyamar menjadi PSK lalu dipancing ke suatu tempat dan dihabisi.

Beberapa kasus perampokan paling kejam yang terjadi tentu mengundang keprihatinan. Kita tentu harus meningkatkan kewaspadaan agar tidak menjadi korban selanjutnya.

Deskripsi: perampokan paling kejam terjadi dengan berbagai modus dan kelompok. Sikap waspada harus ditingkatkan untuk menghindari kasus serupa.